Translate

Minggu, 23 September 2012

Sekretaris Dinas

VISI

Pembangunan peternakan, kelautan dan perikanan di Kabupaten Karangasem diarahkan untuk mendukung kebijakan pembangunan pertanian nasional berupa pengembangan agribisnis dan ketahanan pangan, mengoptimalkan potensi komoditi peterernakan  serta lahan peternakan untuk pengembangan dan budidaya hijauan makanan ternak, sumberdaya perikanan darat dan perikanan laut dan pemanfaatan lahan pantai untuk budidaya laut.
Berdasarkan pada potensi lahan peternakan dan perikanan yang ada, untuk mencapai program tersebut, ditempuh melalui program intensifikasi dan diversifikasi usaha tani, peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan pendapatan petani ternak/ikan dan nelayan melalui optimalisasi pemanfaatan sumberdaya peternakan, kelautan dan perikanan dengan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan lingkungan. Dengan penerapan kebijaksanaan ini diharapkan pencapaian sasaran untuk mendukung ketersediaan bahan pangan khususnya daging, telur dan ikan dapat dipenuhi secara optimal serta dapat meningkatkan penyediaan dan distribusi bahan pangan komoditas peternakan dan perikanan dalam rangka meningkatkan kualitas gizi masyarakat.  
  Dari pernyataan di atas sebagai gambaran dan pandangan kedepan yang diinginkan, bersifat realistik, meyakinkan, menarik dan penuh tantangan. Dari gambaran tersebut maka Visi Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karangasem adalah “Terwujudnya masyarakat yang sehat dan produktif melalui pembangunan peternakan, kelautan dan perikanan yang berwawasan agribisnis dan berbasis sumberdaya lokal”

Penjelasan Visi:
Masyarakat yang sehat dan produktif : Masyarakat Karangasem memiliki jasmani dan rohani yang sehat serta memiliki kinerja dan produktifitas yang tinggi. 

Peternakan, kelautan dan perikanan yang berwawasan agribisnis berarti mengembangkan komoditas strategis memiliki daya saing, berskala ekonomis dan menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar